situs-resep-makanan
Advertisements

beritaku.my.id – Di masa pandemi kini, setiap orang harus menjaga kesehatan dengan baik. Tidak hanya menjaga diri dengan mengonsumsi suplemen vitamin atau multivitamin, jenis makanan yang dikonsumsi pun harus yang sehat. Jika anda bingung mau membuat sajian apa, coba kunjungi dan cek Yummy App by IDN. Ini merupakan situs resep makanan dari IDN Media yang menghadirkan berbagai resep menarik dan lezat. Anda bahkan bisa menemukan banyak macam sajian lezat yang mudah dibuat.

3 Sajian Sehat Ala Yummy Buat Keluarga

Membuat sajian sehat di rumah bisa dilakukan dengan lebih mudah. Jika tidak tahu resp tertentu, anda bisa mengunjungi situs Yummy. Temukan resep masakan sehat yang anda inginkan sesuai bahan-bahan yang dimiliki di rumah. Agar anda tidak bingung mencari, berikut ini ada 3 sajian sehat ala Yummy yang bisa anda coba di rumah.

1. Veggie Ball

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa sajian ini terbuat dari sayuran yang sehat. Nah, bahan-bahan sajian ini di antaranya adalah 100 gr jamur tiram, 1 buah kentang, 1 batang wortel, 50 gr buncis, 2 butir telur, 1 sdt garam, 150 gr tepung terigu, 2 sdt kaldu jamur dan 100 ml air.

Cukup lima langkah saja untuk membuat sajian sehat ini. Pertama, campurkan bahan-bahan meliputi tepung, garam dan kaldu jamur ke dalam food processor. Kedua, tambahkan ke dalam food processor berupa jamur, wortel, buncis, telur, kentang dan air. Ketiga, haluskan semua bahan yang telah tercampur tadi hingga rata. Perlu diingat, pastikan sayuran yang ada dalam bahan tidak terlalu halus. Keempat, rebus air hingga mendidih kemudian bentuk adonan dengan tangan menyerupai bakso ke dalam air mendidih tadi. Angkat bakso ketika mengapung ke permukaan air. Terakhir, sajikan veggie ball sesuai selera anda.

Baca Juga: RESEP SAMBAL GORENG KENTANG YANG COCOK UNTUK MOMEN SPESIAL

Advertisements

2. Jagung Mentega Madu

Kalau anda punya jagung di rumah, coba buat sajian jagung mentega madu. Bahan-bahan yang diperlukan berupa 2 sdm madu, 2 sdm mentega tawar, 200 gr jagung manis, 100 gr keju (keju cheddar direkomendasikan karena mudah leleh), 1/2 sdt bawang putih bubuk dan sejumput lada hitam. Adapun bahan pelengkapnya adalah roti gandum dan parsley kering.

Cara membuatnya, siapkan fry-pan dahulu. Kemudian lelehkan mentega dan madu di atas api kecil. Aduklah hingga rata. Setelah itu, masukkan jagung manis dan keju. Aduklah secara merata hingga keju meleleh. Bubuhi bawang putih bubuk dan lada hitam ke atas masakan, aduk rata dan cicipi rasanya. Jika rasanya sudah pas selera, matikan api dan siapkan roti gandum. Tata jagung mentega madu ke atas roti lalu taburi dengan parsley kering. Nah, sajian sudah siap anda hidangkan.

3. Sup Jamur Telur

Anda bosan dengan menu tumis jamur? Sekarang coba resep ala Yummy berupa sup jamur telur. Bahan-bahannya meliputi 1000ml kaldu dashi, 200 gr jamur yang dipotong dadu kecil, 1 sdt bawang putih dicincang, 2-3 butir telur dikocok, 2 sdm tepung maizena yang dilarutkan, sejumput lada, kaldu jamur dan gula pasir.

Adapun cara memasak sajian ini adalah pertama tumis bawang putih sampai harum. Lalu masukkan jamur, tumis hingga harum. Sampai sampai jamur layu, buat setengah layu saja. Kedua, tuangkan kaldu dan rebus hingga mendidih. Ketiga, tuangkan maizena yang dilarutkan, aduk sampai mengental. Lalu matikan api. Keempat, masukkan telur kocok sambil diaduk. Tambahkan kaldu jamur, gula pasir dan lada secukupnya. Aduk hingga pas rasanya. Terakhir, sajikan.

Nah, itulah 3 sajian sehat ala Yummy situs resep makanan dari IDN Media yang bisa anda coba sendiri di rumah. Jika kurang paham dengan instruksinya, anda bisa langsung melihat video cara memasaknya di Yummy App by IDN melalui gadget anda.

Advertisements