cara-menghilangkan-mata-panda
Advertisements

Beritaku.my.id –Kantung mata seringkali muncul seiring dengan bertambahnya usia, serta saat mulai melemahnya jaringan dan otot yang menopang kelopak mata. Selain itu ada beberapa penyebab utama masalah kantung mata seperti penuaan, kelelahan, hingga kurang tidur. Keberadaan kantung mata dan lingkar hitam yang menyertainya membuat penampilan wajah kamu tampak lesu. Tentunya kamu akan langsung mencari cara menghilangkan mata panda.

Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan lengkap cara efektif menghilangkan kantung mata atau mata panda. Simak 7 caranya di bawah ini ya!

1. Mengurangi Asupan Garam

Terlalu banyak konsumsi garam tidak hanya meningkatkan risiko darah tinggi saja, tetapi juga memicu timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam di sekitarnya. Terlalu banyak garam membuat bagian tersebut harus bekerja keras menahan air.

2. Menghapus Riasan Sebelum Tidur

cara-menghilangkan-mata-panda-2

Luangkan waktumu untuk selalu menghapus make up sebelum tidur. Karena membiarkan make up semalaman menempel di wajah bisa menyebabkan mata berair lalu menciptakan kantung di keesokan harinya.

3. Mengoleskan Teh

Teh mengandung kafein yang bisa membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Pasalnya kafein dalam teh mengandung antioksidan kuat dan bisa meningkatkan aliran darah ke kulit.

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kamu Coba

4. Kompres Dingin

Cara yang keempat, kamu bisa mencoba mengompres matamu dengan air dingin. Menerapkan air dingin ke area tersebut ternyata bisa membantu mengerutkan pembuluh darah dengan cepat. Tidak hanya dengan air, tetapi kamu juga bisa kompres mata dengan mentimun dingin atau sayuran dingin.

Advertisements

5. Tetap Terhidrasi

Salah satu penyebab timbulnya kantung mata adalah dehidrasi. Oleh karena itu salah satu cara untuk menghilangkan mata panda adalah dengan meningkatkan asupan cairan harian. Para ahli merekomendasikan orang dewasa konsumsi air 8 gelas per hari.

6. Tidur Selama 8 Jam

cara-menghilangkan-mata-panda-3

Kurang tidur bisa membuat kamu terlihat lebih pucat dan menimbulkan lingkar hitam di sekitar mata. Sebagian orang dewasa direkomendasikan untuk tidur selama 7 hingga 8 jam setiap malam.

7. Konsumsi Makanan Kaya Kolagen

cara-menghilangkan-mata-panda-4

Cara menghilangkan mata panda yang terakhir, yaitu dengan mulai meningkatkan asupan makanan kaya vitamin C dan asam amino yang bisa membantu produksi kolagen untuk kulit yang lebih sehat.

Itu dia tujuh cara yang bisa membantu menghilangkan mata panda atau kantung mata yang menghitam. Selamat mencoba!

Baca juga: Ini Dia Langkah-langkah Untuk Tampil Cantik a la Korea

Advertisements