Advertisements

Penasaran dengan Toyota Vios Harga dan Spesifikasinya? Simak di Sini!

Yuk bahas bersama tentang Toyota Vios: harga dan spesifikasi nya secara lengkap dan bermanfaat. Sebelum membeli suatu barang, alangkah baiknya melakukan sebuah riset untuk mengetahui apa saja kegunaannya.

1. Apa itu Toyota Vios

Spesifikasi dan Harga Toyota Vios 2022 | PT. Toyota Astra Motor | Mobil Terbaik Keluarga Indonesia
Sumber: Toyota Astra Motor

Ketika mencari tahu tentang Toyota Vios: harga dan spesifikasi tentu terbayang akan seperti mobil tersebut. Vios merupakan mobil SUV Corolla Cross yang mewah dengan spesifikasi yang ditawarkan cukup luar biasa.

Transportasi tersebut ternyata di buat di Indonesia pada tahun 2003. Yang mana ia dibuat untuk menggantikan Toyota Soluna.

2. Harga Baru

Harga Toyota Vios : Review, Spesifikasi, & Gambar Desember 2022 - Semisena.com
Sumber: Semisena.com

Harga baru yang ditawarkan oleh Vios satu ini sekitar Rp254,1 jutaan dengan spesifikasi yang ditawarkan cukup memuaskan. Dengan kapasitas bahan bakar mampu menampung sebanyak 42 liter, dengan kapasitas tersebut merupakan ukuran yang pas.

Yang menarik adalah harga tersebut merupakan seri dari E yang dibuat. Untuk harga dengan seri G berada pada Rp270 jutaan, merupakan angka yang dibilang miring sedikit dari seri E.

Terlebih lagi jika mengenai Toyota Vios: harga dan spesifikasi nya tentu pencinta mobil sedan menyukainya. Karena mesin ini memiliki 4 silinder dengan sistem penggerak roda berada di bagian depan.

3. Harga Bekas

TMMIN Tegaskan Toyota Vios Masih Berproduksi di Indonesia
Sumber: Motor1.com

Dengan varian di pasar cukup banyak ditawarkan, tentunya harga bekasnya juga beragam. Mulai dari Rp170 jutaan hingga Rp230 jutaan.

Pertanyaan yang berhubungan Toyota Vios: harga dan spesifikasi tersebut adalah apakah masih layak untuk dibeli meskipun bekas?.

Yang menarik dari Vios juga yaitu memiliki kapasitas mesin sebesar 1496 cc, yang mana dengan tenaga tersebut sudah cukup. Bahkan juga dengan kapasitas tersebut dianggap cukup kencang pada kelasnya.

Dengan panjang mobil 4425 mm dan lebarnya sekitar 1730 mm. Ukuran base roda berukuran 2550 mm, merupakan ukuran yang tidak terlalu besar, karena memiliki kursi sebanyak 5 buah.

4. Interior

Gambar Toyota Vios (2013-2017) - Lihat Foto Interior & Eksterior | Oto
Sumber: Oto

Dalam menentukan Toyota Vios: harga dan spesifikasi sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan, tentunya juga memperhatikan interiornya. Pada sektor ini dilengkapi dengan desain kontemporer yang sangat memanjakan mata.

Bagian tengah dashboard yang dilengkapi dengan layar kecil multifungsi dan juga terdapat colokan USB. Sistem pemutar audio yang dapat memutar musik.

Dan juga bagian spedometer yang nyaman untuk dilihat. Serta pengoperasian sistem wiper, kaca jendela, dan lampu sein yang mudah dijangkau oleh sopir.

Baca juga: HARGA DAN SPESIFIKASI HONDA GL 1000, ANTIK BANGET!

5. Eksterior

Toyota Vios 2022 - Daftar Harga, Spesifikasi, Promo Diskon, & Review | Carmudi Indonesia
Sumber: Carmudi

Memiliki desain tampilan yang sangat keren dan elegan, pada seri G terdapat bumper depan yang tebal. Dilengkapi dengan lampu LED pada bagian lampu depan dan belakangnya, merupakan sebuah teknologi modern digunakan.

Advertisements

Pada bagian luar diberikan sentuhan yang elegan meskipun mobil tersebut berada di entry level. Yang mana ia juga dilengkapi sistem bagasi yang dapat memuat beberapa barang di bagian belakang mobil.

6. Fitur Keamanan

Wujud Toyota Vios Terbaru yang Resmi Meluncur, Apa Ubahannya?
Sumber: Viva

Yang menjadi nilai tambah pada suatu produk adalah adanya sistem pengaman yang berfungsi menjamin pengemudi dan penumpang. Dengan adanya fitur tersebut menjadikan konsumen sangat yakin untuk membeli barang tersebut.

Terlebih lagi teknologi yang digunakan pada sistem keselamatan juga memberikan hasil yang amat baik untuk penggunanya.

Yang mana Vios telah dilengkapi dengan sistem 7 SRS Airbag, yang mana memberikan keselamatan bantal ketika terjadi kecelakaan. Sebuah inovasi yang cukup mutakhir yang telah dikembangkan untuk sebuah transportasi.

7. System Transmisi

Spesifikasi Toyota Vios Baru yang Resmi Dijual di Indonesia Hari Ini. - GridOto.com
Sumber: GridOto

Dalam memilih Toyota Vios: harga dan spesifikasi tak ada salahnya memilih tipe transmisi yang diinginkan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat kurang mahir dalam mengemudi.

Untungnya Vios terdiri dari dua transmisi yaitu manual dan CVT, kedua sistem tersebut tergantung variasi yang dibeli. Tentunya Anda harus memilih sesuai kemampuan dengan kemampuan mengemudi ya, untuk kenyamanan bersama.

Tentunya sistem pengoperasian perpindahan gigi secara manual dapat ditanyakan pada sellernya. Dengan adanya informasi tentang transmisi yang akan digunakan nantinya, tentu cukup membantu dalam mengemudikan mobilnya.

8. Pilihan Warna

Toyota Vios 2022 dengan Transformasi Desain dan Fitur Berkelas
Sumber: Motor1.com

Ada pilihan warna yang dapat dipilih dari mobil ini yaitu ada empat macam. Yang pertama ada black mate, warna hitam, biru, abu-abu, coklat, dan merah.

Yang mana warna-warna ini merupakan warna umum yang sering digunakan pada sebuah transportasi roda empat. Apakah pada varian tersebut terdapat warna kesukaan Anda?.

9. Fitur lainnya

Review Toyota Vios Facelift 2020: Semakin Dewasa Dan Berfitur Lengkap
Sumber: Cintamobil.com

Fitur tak kalah penting yang menjadi daya tarik untuk dibeli pada sebuah transportasi roda empat adalah jumlah kursi. Dengan jumlah 5 seater yang dapat menampung 5 hingga 6 orang dalam satu mobil.

Fitur lain tersemat pada mobil ini adalah adanya sistem konektivitas internet pada seri G. Yang mana dapat dihubungkan ke aplikasi remote apps yang dapat diakses melalui sebuah koneksi jaringan internet.

Dan menjadi poin penting juga adalah adanya sabuk pengaman tiga titik pada semua kursi. Dan sistem pengereman juga dilengkapi dengan EBS yang amat membantu pengemudi.Honda Vios: harga dan spesifikasi nya tentu dapat membingungkan para calon konsumen. Dengan spesifikasi dan kenyamanan yang produk ini tawarkan, apakah Anda tertarik membelinya?

Baca juga: HARGA DAN SPESIFIKASI HONDA CBR 1000, GAGAH DI KELASNYA!

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Advertisements