Inilah-Tips-Belajar-Asmaul-Husna-dan-Artinya.-beritaku.my_.id
Advertisements

Beritaku.my.id – 99 Asmaul Husna dan artinya adalah nama-nama Allah yang sudah kita ketahui, nama-nama tersebut merupakan sifat yang dimiliki oleh Allah SWT. Adapun beberapa nama yang paling sering didengar adalah Rahman, Rahim, Malik, Qudus, Aziiz, Salaam dan masih banyak lagi nama lainnya. Ada baiknya kita sebagai umat Islam bisa mengingat dan menghafal nama-nama besar Allah SWT, agar kita juga mendapatkan ridho-Nya dengan selalu berdzikir mengucapkan namaNya tersebut. Untuk bisa mengingat dengan baik nama-nama Allah, ikuti tips belajar asmaul husna berikut ini:

Tips Belajar Asmaul Husna

1. Mengenal Secara Bertahap

Sebelum Anda mulai belajar, ada baiknya Anda mengenal terlebih dulu nama-nama Allah tersebut satu persatu, beserta dengan artinya juga. Dengan begitu, Anda sudah mulai mempelajari dan menghafal secara bertahap.

2. Metode Irama

Menyebutkan 99 Asmaul Husna dan artinya ini, juga bisa dinyanyikan seperti shalawat. Dengan cara metode irama ini, akan lebih mudah menghafalnya dengan cepat. Karena, dengan menyanyi biasanya otak lebih mudah mencerna dalam menghafal sesuatu.

3. Mendengarkan Berulang-Ulang

Jika Anda selalu mendengarkan berulang-ulang ucapan dari nama-nama Asmaul Husna tersebut, bukan tidak mungkin lama kelamaan Anda akan langsung hafal. Sebab, bisa karena biasa. Jika terbiasa mendengarkan maka bisa menghafalkan.

4. Mendengar Melalui Audio

Mendengarkan 99 Asmaul Husna dan artinya yang lebih mudah juga bisa dilakukan melalui audio, agar lebih jelas terdengar dan bisa diulang-ulang. Untuk itu, perlu Anda coba agar bisa cepat hafal. Apapun yang bentuknya didengar, akan bisa mempercepat penghafalan termasuk salah satunya menghafal Asmaul Husna.

Baca Juga : YUK KENALI NIAT SHOLAT MALAM TARAWIH

5. Dengan Cara Menulis

Selain mendengarkan, ada cara lain yang juga cukup efektif. Yaitu, dengan cara ditulis satu persatu tergantung dari yang ingin Anda hafalkan. Sambil menulis, Anda bisa sambil mengingat apa yang Anda tulis. Apalagi Anda menulis nama-nama Allah, maka akan membuat Anda semakin cinta padaNya.

Advertisements

6. Membuat Catatan Kecil

Cara menulis 99 Asmaul Husna dan artinya tadi bisa Anda lakukan setiap saat, salah satunya dengan menulis membuat catatan kecil. Dengan catatan kecil tersebut, selain Anda bisa mengingat sambil menulis juga bisa catatan tersebut dibawa kemana-mana. Dan Anda juga bisa menghafal dimanapun Anda berada, karena catatan kecil tersebut selalu Anda bawa.

7. Setor Hafalan

Jika Anda tidak bisa melakukan sendiri, maka coba minta bantuan orang lain untuk mempermudah Anda mempelajari dan menghafal nama-nama Allah. Yaitu, coba Anda lakukan hafalan lalu Anda coba setor pada orang yang akan membantu Anda menghafal tersebut.

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui seberapa banyak Anda sudah menghafal dan mempelajari semua nama-nama Asmaul Husna ini. Selain itu, minta orang tersebut untuk memberi tahu Anda jika ada yang terlewat.

8. Berdoa Untuk Dimudahkan

Setelah semuanya Anda lakukan sebagai cara untuk dapat mempelajari dan menghafal nama-nama Allah tersebut, maka jika Anda belum bisa menghafal dengan sempurna coba Anda berdoa agar dimudahkan dalam menghafal dan mempelajarinya. Selalu berdoa, tentunya Allah akan sangat senang dengan semua apa yang Anda lakukan ini.

Dengan mengikuti petunjuk cara belajar menghafal Asmaul Husna ini, maka Anda bisa lebih cepat mengingat dan mempelajarinya beserta artinya. Agar semua manfaat yang sudah dijelaskan dari belajar nama-nama Allah ini, bisa dirasakan dengan sempurna. Oleh karena itu, pelajarilah dengan sebaik-baiknya 99 Asmaul Husna dan artinya sesuai dengan tips di atas atau dengan cara Anda sendiri jika Anda punya.

Begitulah tips belajar asmaul husna beserta artinya yang mudah, mudah-mudahan dapat diperaktekan bersama sang buah hati dirumah.

Baca juga: Bacaan Sholawat Nariyah, Manfaat, Serta Keutamaannya

Advertisements