Advertisements

Sinopsis Ending Squid Game Episode 9, Terungkap Sang Pemenang

HanCinema's Drama Review] 'Squid Game' Episode 9 @ HanCinema
Sumber: Suara.com

Squid Game episode 9 tersisa dua pesaing di tantangan terakhir yaitu Sang Woo dan Gi-Hun, yang akan bermain Squid dan masing-masing berada di sisi penyerang atau bertahan berlawanan. Gi-Hun memilih posisi menyerang dan para VIP menyaksikan dari atas penuh nikmat.

Gi-Hun yang memiliki pisau di sakunya dan ingin mencoba menggunakan untuk memenangkan permainan. Saat hujan turun kedua pria tersebut melepaskan pukulan keras dan Sang Woo berhasil mengambil pisau yang kemudian menusuk Gi-Hun beberapa kali.

Pisau yang tertancap di tangannya membuat Gi-Hun berusaha untuk menarik dan tampak akan menikam Sang Wo, namun memutuskan untuk tidak melakukannya. Dia membiarkan pria yang menjadi lawannya tersebut hidup dan berjalan menuju ke garis finish.

Tapi dia tidak bisa melewatinya dan sebagai gantinya dia harus menuntaskan aturan 3 dan mengakhiri permainan disini. Dengan melakukan hal tersebut, artinya dia menyerahkan hadiah uang sepenuhnya demi menyelamatkan temannya.

Namun, Sang Woo pada saat itu memaksa tangannya mengambil pisau dan menikam dirinya sendiri di leher serta menyuruh Gi-Hun untuk membantu ibunya sebelum meninggal. Dan pada akhirnya Gi-Hun pun menang secara default.

Dengan berakhirnya game, Gi-Hun kemudian dibius dan juga didorong ke jalan dengan kartu kredit bank berada di mulutnya. Kartu kredit tersebut dimanfaatkan oleh Gi-Hun di dalam terminal dan memeriksa saldonya dengan nomor pin 0456.

Gi-Hun pun akhirnya pulang kerumah, dimana ia mendapati bahwa ibunya sudah terbaring di lantai. Walaupun dia melakukan semuanya yang ia dapatkan untuk ibunya, namun ibunya telah meninggal.

Setahun kemudian, Gi-Hun yang berubah dan dipanggil untuk menemui manajer bank yang ingin mencoba untuk membantu menumbuhkan aset keuangannya, namun Gi-Hun tidak memilikinya. Ia belum pernah menyentuh uang tersebut sejak memenangkannya dan juga sebagai gantinya meminta manajer bank 10,000 won.

Advertisements

Uang tersebut digunakan Gi-Hun untuk membeli mawar ketika menuju ke dermaga dan mendapati bahwa mawar itu ditempel dengan amplop hitam dengan pita merah. Di dalamnya terdapat nama dengan tulisan 24 Desember 11.30 malam Skybuilding lantai 77.

Sumber: Tribun

Gi-Hun pun akhirnya tiba di apartemen mewah tersebut dan menemukan Il-Nam yang hidup hingga Gi-Hun benar-benar terkejut dan tidak dapat menerima pria ini masih hidup. Kebenaran yang mengejutkan bahwa Il-nam sebenarnya adalah bagian dari semua permainan dan membantu untuk mengatur kelancaran permainan tersebut.

Dia memanggil Gi-Hun karena menyadari bahwa ia belum menghabiskan uang yang Gi-Hun menangkan. Il-Nam menanyai dan percaya Gi-Hun menderita karena rasa bersalah atas semua orang yang sudah kehilangan nyawa dalam permainan.

Di episode terakhir ini, Jun Ho juga menemukan arsip dan monolog kecil Il-Nam yang mengikutinya dimana game ini dimulai pada awal 90-an. Semenjak itu, selalu ada pemenang dan juga pemenangnya dapat menjadi anggota staf boneka, seperti Front Man atau ikut kembali ke dalam permainan.

Para VIP sebenarnya bertanggung jawab atas permainan yang mempertaruhkan uang terhadap orang-orang seperti kuda dan menciptakan game tersebut sebagai cara untuk bersenang-senang. Dari penjelasan yang diberikan oleh Il-Nam kepada Gi-Hun, akhirnya ia mengetahui semua kebenaran dan bertransformasi secara drastis.

Gi hun membantu Cheol saudara laki-laki Sae-Byeok yang membawanya menuju ke ibu Sang-Woo untuk meminta menjaganya. Ibu Sang Woo membuka koper dan menemukan benar-benar penuh dengan uang tunai.

Dalam perjalanan menuju bandara Gi-Hun marah dengan menelpon Front Man dan berjanji dia akan membayar apa yang terjadi padanya dan juga yang lainnya daripada menaiki pesawat. Dia pun berbalik dan berjalan pergi dengan tekad untuk melawan dan mengakhiri hal ini selamanya.

Baca juga: 7 REKOMENDASI FILM HOLLYWOOD TERBARU TAHUN 2021

Advertisements