Advertisements
Berikut ini adalah Bunga Deposito Bank Ternama di Indonesia!

Deposito merupakan salah satu bentuk investasi yang bisa dibilang cukup mudah dan minim resiko bagi para pemula. Ada berbagai bank yang menyediakan produk ini kepada para nasabahnya. Ketika ingin membuka deposito, tentunya kamu akan melihat besaran bunga dari produk itu sendiri. Inilah beberapa bunga deposito dari bank ternama yang ada di Indonesia!

1. Deposito BRI

Siapa sih yang tidak mengenal Bank Rakyat Indonesia (BRI)? Bank ini menjadi salah satu bank paling terkenal di Indonesia karena persebarannya memang sudah sangat merata.BRI memberikan 2 penawaran produk deposito berupa Deposito Rupiah dan Deposito Internet Banking.

Deposito Rupiah mengharuskan para nasabah untuk membuka rekening secara langsung dengan minimal 10 juta, sedangkan Deposito Internet Banking bisa dibuka secara online dengan minimal setoran 5 juta rupiah.Produk ini memberi tingkat suku bunga yang berbeda-beda tergantung dari jangka waktu dan nominal deposit.

2. Deposito BNI

BNI merupakan salah satu bank yang memberikan produk deposito dengan jumlah suku bunga yang cukup besar. Produk ini memberikan penawaran bunga mulai dari 4,25% hingga 5,5%.

Besaran bunga yang diterapkan ditentukan berdasarkan nominal dan jangka waktu yang dipilih. Untuk membuka rekening deposito BNI, minimal setoran yang ditentukan adalah 10 juta rupiah.

3. Deposito Mandiri

Mandiri juga merupakan salah satu bank yang cukup ternama di Indonesia, kita bisa menemukan bank ini di setiap kota besar hingga kota kecil. Bank ini juga menawarkan salah satu produk investasi berupa deposito dengan suku bunga cukup besar.

Bank ini memberikan penawaran produk deposito dengan suku bunga 3,5% untuk semua tenor dan besar simpanan. Uniknya, bank ini memberi nasabah opsi untuk mengambil bunga bulanan atau ketika jatuh tempo saja.

Advertisements

4. Deposito BCA

Produk deposito yang tidak kalah menarik juga bisa kamu dapatkan melalui Bank BCA. Bank ini menawarkan produk investasi deposito dengan suku bunga sebesar 3,5% pada semua nominal dan jangka waktu yang dipilih.

Ketika membuka rekening deposito BCA, para nasabah diwajibkan untuk memberikan setoran dana minimal sebesar 8 juta rupiah. Tak kalah menarik, bank ini juga memberikan para nasabah transparansi perhitungan keuntungan yang akan disimulasikan.

5. Merdeka Bukopin

Deposito dari bank Bukopin menjadi salah satu produk deposito dengan suku bunga tertinggi di Indonesia saat ini. Mereka menawarkan suku bunga sebesar 5,25% di setiap tenor atau jangka waktu.

Tak hanya itu saja, bank ini juga memberikan kemudahan berupa pembebasan biaya penalti jika nasabah mencairkan dana sebelum jatuh tempo. Di lain hal, nasabah baru bisa mencairkan bunga ketika tenor sudah berakhir.

BACA JUGA : MENGENAL PRODUK BISNIS ONLINE YANG DIMINATI BANYAK ORANG

Tips memilih deposito

Dari beberapa bank yang menyediakan produk deposito, tentunya tak jarang membuat kebimbangan bagi seseorang untuk memilih bank mana yang cocok untuk dipilih. Berikut ini adalah beberapa tips memilih deposito yang bisa kamu terapkan!

  • Ketahui jumlah minimal deposito, tentunya kamu harus mengetahui jumlah minimal pembukaan deposito. Pilih dengan jumlah yang sekiranya tidak membebani dirimu sendiri.
  • Pilih jangka waktu, setelah mengetahui jumlah minimal deposito, tentunya kamu harus mengetahui dan menetapkan jangka waktu yang sesuai dengan keinginan, kemampuan, dan kebutuhanmu.
  • Pilih bank terpercaya, ketika akan menitipkan uang dalam jumlah, tentunya kamu tidak boleh sembarang memilih bank. Jangan sampai kamu tertipu dan membuat kerugian bagi dirimu sendiri.
  • Hitung keuntungan, hal yang tidak kalah penting ketika membuka deposito adalah memperhitungkan keuntungan.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan pada saat ini, semoga kalian bisa terbantu dengan kehadiran artikel ini!

Advertisements