Jose Mourinho Dipecat
Advertisements

Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United pada Selasa (18/12) waktu setempat setelah diumumkan melalui website dan akun sosial media klub.

Hal ini dikarenakan semakin menurunnya performa Manchester United dibawah asuhan The Special One. Berikut beberapa fakta dari Jose Mourinho selama melatih tim Setan Merah:

1. Statistik Bersama MU

MU-terpuruk

Didatangkan pada tahun 2016, Jose Mourinho diharapkan dapat membangun tim kembali ke masa kejayaan era Sir Alex Ferguson.

Selama kepelatihannya di MU, Mou memberi beberapa perubahan walaupun belum bisa sesuai dengan ekspektasi klub dan fans.

Mou telah menjalani 144 laga bersama Manchester United dan menghasilkan 84 kemenangan, 32 Seri, dan 28 kekalahan. Hal ini ternyata masih belum bisa membuat Mourinho bertahan di Old Trafford.

2. Tropi Yang Didapat

manchester-united

Mou memang sering mendapatkan cemoohan dari berbagai fans selama melatih MU, namun tidak dapat dipungkiri bahwa The Special One juga mendapatkan beberapa tropi saat melatih MU.

Advertisements

Beberapa tropi yang didapatkan adalah masing-masing 1 piala Liga, Community Shield, dan European League. Hal ini tentunya bukan suatu hal yang buruk melihat sebelum dilatih Mou, MU tak kunjung mendapatkan tropi.

3. Tunjangan Jose Mourinho

Mourinho-dipecat

Pemecatan Jose Mourinho memang sudah sering terdengar sejak beberapa bulan lalu, namun hal tersebut hanya menjadi sebuah isu belaka.

Hal ini mungkin menjadi pertimbangan berat bagi pemilik Manchester United, karena harus membayar biaya kompensasi dari pemecatannya yang tertera dalam kontrak.

Jumlah pesangon Mou bukanlah angka yang sedikit, yaitu sebesar £22,5 juta atau setara 413 Miliar Rupiah. Namun, kali ini manajemen MU harus merelakan biaya tersebut dengan pemecatannya.

Itulah beberapa fakta dari pemecatan Jose Mourinho dan selama dia melatih Manchester United. Kemanakah selanjutnya Jose Mourinho akan berlabuh?

Kunjungi terusBeritaku.my.iduntukupdateberbagai informasi menarik, berita terbaru, berita terkini dan juga berita hari ini.

Advertisements