Advertisements

Jerman harus menerima kekalahan dari tuan rumah Perancis pada lanjutan kompetisi UEFA Nations League dini hari tadi (17/10). Tampil dengan skuad mayoritas muda dan formasi yang variatif, Jerman tidak ingin pulang dengan hasil tidak memuaskan.

Joachim Loew sang arsitek tim mengincar laga ini sebagai kemenangan pertama mereka setelah Piala Dunia 2018 kemarin. Namun, Perancis juga ingin mempertahankan 14 pertandingan tidak terkalahkan sejak Maret oleh Kolombia.

Pertandingan Sengit Jerman – Prancis

Prancis-vs-jerman

Pada awal pertandingan, kedua tim cukup berimbang dengan saling serang namun belum ada serangan yang efektif. Memasuki menit ke 14′ Kimpembe melakukanhandsball di kotak pinalti karena menghalau tendangan Leroy Sane, Toni Kroos sang eskekutor berhasil melaksanakan tugasnya walaupun hampir ditepis oleh Hugo Lloris, Skor 0-1 untuk Jerman.

Setelah mencetak gol, kubu Der Panzer makin optimis dengan memberikan beberapa serangan namun belum menghasilkan gol, begitupun sang tuan rumah yang tidak ingin dipermalukan oleh lawan berusaha mengejar ketinggalan skor. Hingga turun minum skor tetap bertahan untuk keungggulan sang tamu.

Di babak kedua, Perancis tampil lebih menyerang dengan menekan sejak awal laga, namun upaya dari Griezmann dan kawan-kawan belum juga menghasilkan titik terang.

Gol baru tercipta untuk tuan rumah lewat sang penyerang Griezmann berhasil memanfaatkan umpan dari rekan se-timnya di klub, Lucas Hernandez mengubah skor menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, kedua tim tampil cukup seimbang dengan jual beli serangan. Pada menit 80′ Matuidi dianggap wasit melanggar di kotak terlarang oleh Hummels, membuahkan hadiah tendangan titik putih untuk Les Blues.

Griezmann tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dengan melaksanakan tendangan penalti dengan sempurna, skor berbalik menjadi 2-1 untuk Perancis.

Advertisements

Jerman tidak mampu membalas gol hingga menit akhir pertandingan sehingga menjadikan tuan rumah sebagai pemenang dalam lanjutan UEFA Nations League ini.

Jerman Cetak Sejarah Buruk

UEFA-Nations-League

Kekalahan semalam oleh Perancis merupakan sejarah baru untuk Jerman, namun bukan sejarah yang menyenangkan melainkan sejarah yang kelam bagi Jerman dan pendukungnya.

Untuk pertama kalinya sejak Timnas Jerman terbentuk, Der Panzer menelan kekalahan 6 kali dalam satu tahun kalender Sejak Piala Dunia 2018, Jerman sudah menelan kekalahan dari Brazil, Austria, Meksiko, Korea Selatan, Belanda, dan Perancis.

Hasil buruk ini mengancam posisi Joachim Loew sebagai pelatih Jerman. Banyak rotasi pemain namun kurangnya penyelesaian di lini depan menjadi masalah utama pada timnas Jerman, terlebih lini tengah Jerman baru saja ‘ditinggal’ oleh Mesut Ozil yang memutuskan untuk pensiun karena mendapatkan tindakan diskriminatif dari federasi Jerman.

Jerman harus menghadapi Russia dan Belanda bulan depan. Ini harus dimanfaatkan oleh Jerman untuk mencari hasil positif di sisa laga tahun ini demi menyelamatkan posisi sang arsitek. Menarik untuk ditunggu.

Formasi:

Perancis XI: Lloris, Varane, Kimpembe, Pavard, Hernandez, Kante (N’Zonzi 94′), Pogba, Mbappe (Dembele 86′), Griezmann (T. N’Dombele 91′), Matuidi, Giroud

Jerman XI: Neuer, Ginter (Brandt 83′), Sule, Hummels, Kimmich, Kroos, Kehrer, Schulz, Werner, Sane (Draxler 75′), Gnabry (Muller 88′)

Bagi kalian yang ingin updateberbagai informasi menarik ataupun berita terkini lainnya, kunjungi terus Beritaku.my.id.

Advertisements