Advertisements

Beritaku.my.id –Setiap orang di dunia ini, terutama bagi kaum wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan bersih tanpa noda.Namun seiring dengan perjalanan waktu, ditambah dengan kebiasaan buruk, mengakibatkan timbul berbagai permasalahan pada wajah. Dan dari situ tumbuhlah urgensi untuk mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan wajah seperti cara menghilangkan bruntusan, cara menghilangkan komedo, dan lain-lain.

Dalam artikel kali ini,Beritaku.my.idakan memberikan informasi tentang 6 cara menghilangkan komedo hitam secara alami. Yuk kita simak!

1. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis

Jeruk nipis ini kaya akan vitamin C dan anti oksidan, sehingga akan dapat membantu kulit terhindar dari komedo. Cara penggunaannya adalah buah jeruk nipis diperas, lalu air perasannya dioleskan pada bagian kulit tubuh yang berkomedo, dan diamkan selama 15 menit.

2. Lidah Buaya

Lidah-buaya

Penggunaan lidah buaya untuk masker ini dapat menyegarkan wajah, mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori wajah, dan menghilangkan komedo. Cara penggunaannya adalah daun lidah buaya dipetik secukupnya, lalu gel yang ada dibagian tengahnya diambil.

Setelah itu oleskan pada bagian yang berkomedo secara merata, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Dengan Menggunakan Kulit Jeruk

Kulit-jeruk

Kandungan vitamin C kulit jeruk ternyata lebih banyak jika dibandingkan dengan buahnya.Cara penggunaan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo hitam adalah kulit jeruk dijemur hingga benar-benar kering, lalu ditumbuk hingga halus.

Setelah itu oleskan pada bagian tubuh yang berkomedo, dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Advertisements

4. Menggunakan Kacang Kedelai

Kacang-kedelai

Pertama-tama adalah kacang kedelai direndam didalam air yang bersih selama satu hari, lalu air rendamannya dipisahkan dari kacang kedelainya, lalu diblender hingga halus.

Setelah itu oleskan kacang kedelai ini pada bagian yang berkomedo, atau seluruh wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit.

Kemudian wajah dibersihkan dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin seminggu 2 kali.

5. Menggunakan Madu

Madu

Pertama-tama adalah madu disiapkan sebanyak 1 sdm, lalu oleskan pada wajah, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

6. Menggunakan Scrub Kopi dan Gula

Kopi-bubuk

Cara penggunaannya adalah pertama-tama wajah dibersihkan terlebih dahulu, lalu siapkan kopi bubuk sebanyak 2 sdm. Kemudian tambahkan ke dalam kopi bubuk itu air sedikit demi sedikit hingga menjadi pasta.

Setelah itu tambahkan gula pasir sebanyak 1 sdm, lalu aplikasikan scrub itu pada area yang berkomedo sambil digosok-gosokkan secara perlahan selama 2 menit . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini seminggu 2 kali.

Itulah 6 cara menghilangkan komedo hitam secara alami, semoga informasi ada manfaatnya terutama bagi anda yang ingin membersihkan komedo hitam di wajahnya.

Advertisements