Jasa Marga Prediksikan Hari Ini 89.838 Kendaraan Keluar Dari Jakarta

Jasa Marga Prediksikan Hari Ini 89.838 Kendaraan Keluar Dari Jakarta – Hari ini sebanyak 89.838 kendaraan diprediksikan akan meninggalkan Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama jalan Tol Jakarta-Cikampek, yang akan menuju ke wilayah Jawa Barat dan sekitarnya.

Berdasarkan keterangan dari Jasa Marga, jumlah kendaraan tersebut naik hingga mencapai 33,86% dari lalu lintas hari biasanya, yakni sekitar 67.112 kendaraan. Saat ini masih terpantau kepadatan di jalan Tol Jakarta – Cikampek pada titik-titik tertentu, seperti keluar masuk rest area dan penyempitan lajur (bottle neck).

Jasa Marga Prediksikan Hari Ini 89.838 Kendaraan Keluar Dari Jakarta

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, pihak dari Jasa Jarga dan jajaran kepolisian akan memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari km 35+600 hingga km 61+500. Selain itu memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow, Jasa Marga dan jajaran kepolisian juga akan memberlakukan sistem buka tutup pengalihan arus lalu lintas ke Gerbang Tol Cikarang Barat 3, untuk masuk kembali melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 1.

Jasa Marga telah mencatat, sejak kamis (7/6/2018) hingga selasa (12/6/2018) setidaknya ada sebanyak 563.083 kendaraan yang telah keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Untuk hari ini di shift satu lebih tinggi dari hari sebelumnya, naik 57% dari lalu lintas normal”. kata deputy General Manager Traffic management tol Jakarta-Cikampek. Pihaknya sejauh ini telah melakukan koordinasi dengan kepolisian, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan terutama di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Kendaraan yang melintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek akan dialihkan ke Gerbang Tol Cikarang Barat III dan akan masuk kembali di Gerbang Tol Cikarang Barat I.

Adapun mengenai beberapa himbauan dari aparat kepolisian yang harus di patuhi oleh para pemudik yang menggunakan sepeda motor seperti di bawah ini :

  1. Jangan Membawa Barang-barang Terlalu Berlebihan

Bawa-barang-secukupnya

Selain dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara, barang bawaan yang terlalu banyak juga bisa berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, jajaran kepolisian menghimbau bagi para pemudik motor untuk tidak membawa barang-barang yang berlebihan.

  1. Hindari Keberangkatan di Malam Hari

Malam

Kondisi jalanan yang gelap sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, dikarenakan banyak lubang-lubang trotoar yang tidak terlihat.

  1. Jangan Berboncengan Tiga Orang

Berboncengan-Tiga-Orang

Sama halnya dengan point nomor satu, berboncengan tiga orang juga dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

  1. Cek Kondisi Kendaraan

Mengecek-kendaraan

Ini dia salah satu point penting bagi para pemudik sepeda motor, dimana mereka harus memastikan bahwa kendarannya itu sudah layak jalan.

Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *